Kamis, 05 Maret 2015

    Saya adalah seorang anak yang dilahirkan di pedesaan lereng gunung Merbabu, tepatnya di daerah Grabag. Saya berasal dari keluarga yang tidak mampu, orang tua hanya bekerja sebagai petani. Akan tetapi, dengan keadaan yang demikian orang tua berharap agar anak-anaknya bisa bersekolah sampai tinggi. Segala usaha dilakukan agar harapan tersebut tercapai.
    Semangat orang tua begitu besar demi membahagiakan anak-anaknya. Bekerja, bekerja, dan bekerja yang mereka lakukan. Sampai mereka tak mengenal lelah, terik matahari, rintikan hujan pun tak mereka hiraukan, dan mereka tidak lepas dari meminta pertolongan dari yang Maha Kuasa.
    Seiring berjalannya waktu, saya semakin bertambah usia. Dan pada saat itu, saya seharusnya duduk di bangku SMA. Akan tetapi, karena keterbatasan biaya akhirnya orang tua memutuskan untuk tidak melanjutkan dahulu. Saya mengikuti apa yang menjadi kehendak orang tua, mereka menyuruh agar saya belajar di pesantren. Beberapa tahun kemudian saya mengikuti belajar Kejar Paket atau yang biasa di kenal dengan sekolah Paket, dimana kejar tersebut setara dengan SMA/SMU. Alhamdulillah, dengan izinNya saya lulus tahun 2013. Pada tahun itu pula saya mendaftar di STAIN Salatiga, Alhamdulillah saya diterima, dan merupakan kebanggaan tersendiri saya bisa menjadi seorang mahasiswa. 
    Kadang saya merasa malu, merasa paling rendah, ketika perkenalan di awal perkuliahan ditanya oleh dosen lulusan dari mana. Saya hanya lulusan dari sekolah paket, sedangkan teman-teman yang lain dari SMA, SMK, MAN, dan sekolah-sekolah favorit lainnya. Dalam hati, saya berkata" Saya harus bangga meski saya hanya lulusan Paket C". Berkat dukungan yang lebih dari orang tua, saudara, sahabat, teman-teman. Alhamdulillah saya bisa mengikuti perkuliahan yang dulunya saya merasa tidak mampu, karena saya merasa tertinggal.
   
Terimakasih saya ucapkan pada bapak-ibu yang selama ini selalu mendo'akan, mendukung, menyemangati saya. Semoga Allah membalas segala jerih payah bapak-ibu. Terimakasih pada bapak-ibu dosen yang selalu membimbing dan menginspirasi saya, semoga menjadi catatan amal shalih bapak-ibu . Tak lupa pula pada sahabat-sahabat, teman-teman yang selalu membantu dan mendukung saya, semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi cita-cita kalian. Aamiin.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar